Sabtu, 12 Januari 2013

Tips Kecantikan untuk Ibu Hamil



Wanita mana yang saat hamil tidak pengen tetep terlihat cantik & menarik? Bahkan tips-tips kecantikan untuk wanita hamil pun bertebaran baik di media cetak  maupun online. Kalau saya lebih seneng liat yang secara online, praktis, hemat dan murah meriah.



Pertanyaan hampir tiap wanita hamil yang kita temui adalah, Boleh gak sih ke salon? Sebenarnya boleh-boleh saja, jika kita melakukan perawatan tubuh untuk membuat tubuh kita lebih nyaman dan rileks. Gimanapun si janin dalam kandungan pun butuh kondisi yang demikian bukan?  Ohiya jangan lupa buat potong rambut lebih pendek, selain lebih simple dan mudah diatur, wajah bumil jadi lebih seger & fresh!



Bumil Olahraga Yuk

Nah, mentang-mentang perut gedhe terus jadi males olahraga gitu? Owhhhh tidakkk ibu-ibu! Justru dengan olahraga badan kita lebih fit & sehat. Dan yang terpenting amat sangat membantu proses persalinan. Lantas, olahraga apa saja yang cocok untuk ibu hamil?

-          Jalan Pagi

Jalan pagi keliling rumah sudah cukup utk membuat BUMIL fresh, apalagi dengan udara pagi yang masih bersih bisa bikin segerrrrrrrrrr

-          Berenang

Berenang ini salah satu yang terbaik untuk BUMIL, karena selama berenang, seluruh otot tubuh bergerak, terutama otot-otot yang kita gunakan untuk proses mengejan & melahirkan. Pernafasan pun sangat terbantu dengan rutin berenang minimal  1-2 kali seminggu ini.

-         Yoga

Yoga khusus untuk ibu hamil juga bagus untuk menguatkan otot, memperpanjang pernafasan, serta ketenangan saat proses persalinan. Ketika ibu tenang, maka si bayi pun di dalam kandungan juga merasa tenang & nyaman.



Kehamilan adalah masa 9 bulan yang mendebarkan plus ada begitu banyak rahasia yang tak terungkap. Selain kehadiran janin dalam rahim membuat perut membuncit, ukuran pinggul dan bokong membesar, hingga nafsu makan meningkat; ternyata kehamilan bisa membuat kulit bercahaya dengan helaian rambut yang sehat. Masalahnya, bagi sebagian wanita, kehamilan justru bisa berarti kulit berminyak dan berjerawat, timbulnya noda hitam, ketombe yang tak berkesudahan, sampai serangan stretchmarks! Ada apa sih, sebenarnya dengan kehamilan?
   
Banyak pihak mengatakan, kehamilan memicu terjadinya perubahan hormon, yang berjalan seiring dengan pertumbuhan janin. Tapi, kondisi ini memberi dampak yang berbeda-beda pada setiap individu. Selain itu, kehamilan bisa membuat mood lebih sensitif. Makanya, para ibu hamil sangat dianjurkan untuk tidak mengabaikan ritual perawatan kecantikan. Selain berfungsi mempertahankan keindahan kulit maupun rambut, ritual ini bisa membuat penampilan tetap menarik dan suasana hati selalu senang.


Menjaga kecantikan dan kesehatan saat hamil itu mudah kok. Kita juga tidak perlu buang-buang uang untuk ke salon mahal. Cukup di rumah, dan bisa sambil beraktifitas lain.
Masker madu. Ambil 1 sendok makan madu murni, lalu buat masker di wajah tipis-tipis. Oleskan setiap pagi sebelum mandi. Boleh juga ditambah dengan sedikit putih telur. Sambil menunggu agak kering, ibu-ibu bisa sambil memasak atau membereskan rumah.

Pakai lulur mandi. Kita bisa mendapatkan lulur mandi siap pakai di supermarket. Tidak perlu mencampur ini itu, langsung pakai saja dan bilas setelah beberapa menit. Sabunan lagi? Tidak perlu! Biasanya lulur jenis ini sudah harum dan bisa sebagai pengganti sabun. Pilih lulur yag scrubnya lembut, agar saat dipakai tidak terlalu kasar sehingga menimbulkan bekas. Saat meluluri bagian perut, buat gerakan melingkar searah jarum jam. Begitu juga pada bagian payudara.

Pakai lotion penghilang strechmark. Sehabis mandi, usahakan menggunakan lotion khusus untuk menghilangkan strechmark. Cara menggunakannya juga dengan mengusap perut searah jarum jam. Usahakan untuk tidak banyak menggaruk bagian perut dan paha karena dapat menimbulkan bekas yang susah hilang setelah melahirkan. Jika tidak punya lotion khusus, bisa juga diganti dengan minyak zaitun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar